Cara Membuat dan Ekstrak File Berpart Dengan Winrar

Membuat file berpart biasanya dilakukan oleh para blogger untuk memecah file besar menjadi beberapa bagian dengan maksud untuk memudahkan proses upload file di webhosting serta akan memudahkan para pengunjung blog yang ingin download file, saya juga sering membagi file game atau program yang ukurannya bergiga giga menjadi beberpa bagian yang lebih kecil agar mudah untuk anda download.

Sebenarnya sudah banyak sekali yang sudah share tentang cara membuat dan ekstrak file berpart menggunakan Winrar di berbagai blog di internet namun tak ada salahnya disini saya akan berbagi tentang cara tersebut sekedar untuk merefresh ingatan dan mendokumentasikan pengetahuan saya di blog ini.

Tutorial membuat dan ekstrak file berpart yang saya share ini menggunakan software Winrar yang merupakan software archiver terbaik dan paling banyak digunakan di dunia termasuk di Indonesia. Baiklah sobat sekalian, silahkan disimak tutorialnya berikut ini yang telah saya sertakan gambar didalamnya.

Cara Membuat file berpart Dengan Winrar

Tutorial pertama yang akan saya bahas adalah cara membuat file berpart dengan mudah menggunakan Winrar. Pastikan anda sudah memiliki Winrar Terbaru yang terinstall di PC atau laptop sobat.

§ Pertama-tama klik kanan file yang ingin anda bagi menjadi beberapa part

§ Kemudian klik add to archive



§ Akan muncul jendela baru “Archive Name and Parameters” seperti gambar dibawah ini



§ Tentukan nama filenya, secara default namanya sama dengan file yang ingin di archivekan

§ Pilih RAR pada archive format

§ Kemudian tentukan volume atau size file setiap partnya

§ Klik OK untuk mulai membuat file berpart

§ Tunggu sampai Winrar menyelesaikan pembagian file

Sebelum anda klik OK pada setting parameter diatas, anda juga bisa menambahkan password untuk ekstrak file yang anda buat, jika anda set password pada file tersebut, maka file part tak bisa diekstrak tanpa memasukkan password dengan benar.

Cara Ekstrak File Berpart Dengan Winrar

Setelah anda memahami cara membuat file berpart dengan mudah dengan menggunakan Winrar, kini saatnya bagi anda untuk mengetahui tentang cara ekstrak file berpart yang tentunya lebih mudah dan simpel, dan berikut ini cara melakukannya.

§ Pastikan anda telah download semua file part

§ Setelah selesai download semua part yang ada, silahkan kumpulkan file kedalam satu folder

§ Klik kanan pada file part pertama atau part 001 kemudian klik ekstrak here



§ Proses ekstrak akan berjalan sesuai perintah anda

§ Tunggu sampai proses ekstrak selesai



§ Setelah selesai anda akan mendapatkan file yang utuh

§ Selesai

Penting untuk di ingat bahwasanya untuk bisa mendapatkan file secara keseluruhan, pastikan anda telah mendownload semua part yang ada, misalnya part untuk game PES 2017 yang saya sediakan adalah 10 part, maka anda harus mendownload 10 part semuanya baru kemudian anda bisa mengekstraknya seperti yang telahsaya sebutkan diatas.

Demikan sobat sekalian tutorial saya tentang cara membuat dan ekstrak file berpart dengan menggunakan Winrar terbaru, semoga tutorial ini memudahkan anda yang sedang mencari referensi tentang cara mudah membuat atau extract file yang dibagi menjadi beberpa part, terimakasih semoga bermanfaat.
Cara Membuat dan Ekstrak File Berpart Dengan Winrar
720p: GoogleDrive | Datafilehost | Zippyshare | JapanFile
480p: GoogleDrive | Datafilehost | Zippyshare | JapanFile
360p MP4: GoogleDrive | Zippyshare

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat dan Ekstrak File Berpart Dengan Winrar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel